jenis-jenis pembayaran online

Inilah 5 Jenis E-payment Yang Sering Dipakai Dalam Bisnis Online

Semua transaksi dalam bisnis online dilakukan secara online pula dikenal dengan nama electronic payment (e-payment). Inilah salah satu terobosan paling revolusioner dalam dunia bisnis, sebab menghemat waktu , biaya transaksi, mengurangi penggunaan kertas, tenaga kerja, dan aman. Cukup dengan beberapa kali klik saja, transakasi
dilakukan. e-payment-lah yang membuat bisnis online disukai, sebab orang tidak perlu buang waktu untuk tetap muka lebih dulu.

Sebelum terjun kebisnis online, ada bagusnya kamu memahami jenis-jenis e-payment, sebab kamu akan bergelut dengan itu semua. Kamu bisa mempertimbangkan, sistem e-payment mana yang paling sesuai dengan bisnismu, dan apasaja yang perlu disiapkan. Inilah 5 jenis e-payment yang sering dipakai dalam bisnis online, khususnya di indonesia:

macam macam pembayaran online

1. TRANSFER REKENING

Ini merupakan e-payment paling umum dan populer, sudah lama terkenal di dunia bisnis. Pembelian cukup melakukan transfer pembayaran ke rekening penjual, bisa melalui teller, ATM, m-banking, atau e-banking. Cara ini masih di pakai oleh banyak pelaku bisnis online, sudah sangat familiar bagi konsumen. Sistem ini memerlukan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi antara penjual dan pembeli, sebab bisa saja terjadi penipuan. Biasanya penjual harus memastikan uang sudah benar-benar ditransfer, dengan melakukan cek saldo atau meminta bukti transfer. Namun apakah pembeli akan sungguhan mendapatkan barang yang dibelinya setelah mentransfer uang? Inilah yang sering menjadi celah penipuan.

Anda sedang membaca Artikel » Peluang Usaha Tahun 2018

usaha pakaian murah

PELUANG USAHA MUDAH & RINGAN RESIKO

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi GROSIRBAJUKU.com untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

SMS/WA : 0857 7346 5849 - Telp : 0812 1260 9423

Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat)

PRODUSEN | SUPPLIER | DISTRIBUTOR | GROSIR | TERBAIK | TERPERCAYA SEJAK 2008

Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat Jl.Beruang Raya D2-21 (Depan SMUN Cikarang Pusat) dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir

2. KARTU KREDIT

Sistem e-payment ini cukup praktis, pembeli memberikan nomor kartu kredit ke penjual, dan pembayaran akan ditagihkan ke pihak bank. Cukup banyak bisnis online yang memberlakukan sistem pembayaran ini. Karena pembayaran dilakukan belakangan, sering konsumen melakukan review lebih dulu sebelum membayar jika produk ternyata tidak sesuai dengan yang diinginkan, mereka dapat menghubungi bank untuk mengklarifikasi pembayaran.

Masalahnya, penipuan dengan kartu kredit pun tidak kalah marak. Pihak bank dan pengelola kartu kredit harus berusaha meningkatkan strategi keamanan di situs-situs e-commerce, agar sistem ini tetap diminati.

3. PAYPAL

Cara ini paling populer dilakukan dikalangan pebisnis online yang sudah mendunia. E-commerce asing mayoritas mengenakan metode paypal, sebab transaksi di anggap lebih aman dan tak mengenal batas ruang. Pelaku transaksi wajib memiliki akun paypal, dan pembayaran dilakukan ke akun itu. Pencarian bisa dilakukan di bank-bank lokal di setiap negara. Secara ringkas, paypal merupakan pengelola akun virtual bagi semua orang yang melakukan transaksi online. Ada sederetan peraturan yang wajib diikuti pemilik akun, sehingga menghindarkan mereka dari aksi penipuan. Paypal melayani transaksi penjualan, pembelian dan pengiriman uang.

Ada beberapa jenis akun paypal sesuai dengan kebutuhannya:
* Paypal personal
Khusus akun individu, dibatasi maksimal 5 pembayaran melalui kartu kredit dan debit.
* Paypal primer
Paling populer, sebab bisa melakukan transaksi lebih besar tanpa limit pembayaran.
* Paypal bisnis
Khusus bagi pelaku bisnis yang beroprasi atas nama perusahaan.

jenis-jenis pembayaran online

4. REKENING BERSAMA (ESCROW)

Biasa disingkat rekber, sistem pembayaran ini sudah populer di indonesia, dan banyak diterapkan di forum jual beli maupun online marketplace. Sebut saja kaskus, Tokopedia, dan Bukalapak. Metodenya melibatkan pihak ketiga, yang dipercaya sebagai pengelola pembayaran. Ketika transaksi disetujui, pembeli mentransfer sejumlah uang ke rekber alias escrow. Setelah uang masuk dan di infokan ke penjual, maka penjual mengirimkan barang pesanan ke pembeli. Begitu barang diterima, pembeli memberi notifikasi, sehingga pengelola rekber mentrasfer uang pembayaran ke penjual. Sistem ini dianggap paling aman, sebab kecil sekali cela untuk terjadi penipuan.

Penyedia jasa rekber ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Biayanya tergantung dari nilai transaksi, dan ditanggung pihak pembeli. Kelemahan sistem rekber, transaksi berjalan lebih lambat, sebab penjualan baru bisa mencairkan uang setelah pesanan diterima kembali, dan pembeli mengonfirmasinya. Tapi biasanya jika pengiriman menggunakan jasa ekspres, tidak akan terlalu lama, terlenih kalau barangnya cukup ringan.

Kendati dianggap aman, masing ada potensi kecurangan, yaitu ketika pembeli tidak mengonfirmasi bahwa barangnya sudah diterima. Perlu dipastikan penjual mengirim resi pengiriman dan dokumentasi terkait (Pfoto produk saat sudah dikemas dan siap kirim), agar bisa membuktikan bahwa barang benar-benar sudah dikirim. Akan lebih bagus lagi apabila barang yang sudah dikirim disertakan asuransi.

5. CARRIER BILLING

Lebih populer dengan sistem pembayaran potong pulsa. Metode e-payment ini tergolong baru dikenal di indonesia, namun langsung banyak diminati karena kepraktisannya. Sementara ini banyak dipakai untuk transaksi pembelian apabila mobile, seperti aplikasi games, antivirus, musik, e-book, dan sejenisnya. Google play sudah bekerja sama dengan sejumlah operator seluler untuk menyediakan metode carrier balling ini, dengan nama Google Direct Carrier Billing.

Di beberapa negara maju, sistem carrier Billing sudah diterapkan oleh beberapa onlone marketplace. Tidak hanya untuk membeli aplikasi digital, melainkan juga produk-produk lain.Penyedia sistem ini antara lain Zong. Yang dimiliki ebay. zong biasa dipakai untuk transaksi di facebook dan Habbo, beroprasi di 40 negara, dengan 30 juta pelanggan.

Simak Juga Artikel Terkait : Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Online