contoh copywriting dewa eka prayoga

Manfaat Belajar Copywriting Untuk Pebisnis Online

Pernah mendengar istilah copywriting? kalu belum, pernahkah kamu melihat kata kata di iklan yang spesifik “permen nano nano rame rasanya” atau “sudah kelik toko pedia belum?”. Kalimat-kalimat yang terus mengiang dan mudah di ingat oleh orang orang adalah perkerjaan copywrting. Lalu apa Manfaat Belajar Copywriting Untuk Pebisnis Online?  tentu jawabannya adalah untuk membantu mengiklankan bisnis kamu dengan baik.

Apa Saja Yang Harus Kamu Pelajari Dalam Copywrting?

contoh copywriting dewa eka prayoga

1. Psiklogis Pembaca
Dalam dunia bisnis, kita juga harus mengetahui bagaimna keadaan psiklogis komsumen kita. contoh yang bisa kamu tiru adalah brodo. Pasar sepatu mereka adalah laki laki ‘ gentleman’ sehingga kalimat kalimat pemasaran mereka adalah #tos jantan atau #senin ganteng kalimat tersebut adalah hasil riset psiklogis calon konsumen mereka.

2. Kedepankan Manfaat Produk
Pernahkah km menengar iklan tolak angin? kamu tidak akan asing dengan frasa “bablas angine”. frasa tersebut lahir dengan mengedepakan manfaat produk tersebut tolak angin bermaksud mengukuhkn bahwa produk mereka ampuh menyembuhkan masuk angin

3. Tonjolkan Spesifikasi
Contoh iklan permen nano nano yaitu “permen nano nano rame rasanya”. Kalimat tersebut di buat untuk menunjukan spesifikasi produk mereka. Produk tersebut telah sukses memberitahu kita bahwa isi permen tersebut terdiri dari berbagai rasa. kamu juga harus belajar dari nano nano.

4. Ide Yang Jujur
Jangan terlalu melebih-lebihkan dalam pembuatan kalimat iklan. Pakailah prinsip kejujuran yang di bungkus dengan keindahan. Banyak iklan cenderung untuk membesar-besarkan produk mereka. Padahal ketika sudah dicoba ternyata jauh dari iklan. Hindari hal-hal seperti ini.

Copywriting menjadi penting apalagi produk kamu masih baru. Percuma kamu manginvestasikan uang yang banyak di iklan jika copywriting kamu buruk. Belajarlah dan perbaiki keahlian kamu di bidang ini.

manfaat belajar copywriting

DESKRIPSI PRODUK YANG MENARIK

Foto memang peran penting dalam menjual sesuatu secara online. Element lain yang tidak kalah di perlukan adalah deskripsi dalam bentuk tulisan, tidak semua informasi langsung bisa di dapatkan dari tampilan visual. Sebuah tas, dapat terlihat sangat cantik, menarik, dari visualnya. akan lebih menarik lagi jika diberi deskripsi spesipikasinya. Seperti, “Terbuat dari 100% kulit asli, di produksi dalam jumlah terbatas.” atau sepasang sebatu high heels terbaru dapat lebih menarik hati konsumen jika ditambah deskripsi, “Beli 2 gratis 1. penawaraan terbatas!”

Tulisan yang menjelaskan detail informasi, memberi penawaran, dibutuhkan para pembisnis online. Entah itu di online shop, twitter, facebook, instagram, blog, web dan media bisnis lain. Deskripsi ini harus menarik, tidak membosankan, menawarkan sesuatu yang mampu membuat audiens tertarik untuk membeli produk. Henneke duistermaat, copyrwiter dan penulis buku haw to write berbagi beberapa tips seputar copywriting:

1. FOKUS KE PELANGGAN IDEALMU
Setiap pebisnis selalu punya gambaran mengenai pelanggan idealnya. Pesan yang ingin disampaikan tentang produknya, secara tak sengaja, di tujukan ke para pelanggan yang ada dalam bayangan itu. Deskripsi yang di alamatkan ke mereka akan membuatmu dalam posisi yang ideal pula. Kamu membangun percakapan seolah sedang berbicara dengan mereka, dengan pilihan kita sebaik mungkin.

2. EKSPOS KEUNTUNGAN-KEUNTUNGAN
Saat menjelaskan suatu produk, kita menyebutkan aneka fitur dan spesifiknya, tidak semua pembeli tertarik dengan detail itu, apalagi jjika menggunakan istilah teknis membingungkan. mereka hanya ingin tahu, apa guna itu semua dan apa keuntungan bagi mereka. Inilah tugas kita, menonjolkan apa manfaat setiap fitur yang ada di produk itu.

3. TAMPILKAN DETAIL
Menyebutkan aneka keuntungan yang akan di dapat pembeli jika membeli suatu produk kadang terdengar berlebihan. Tampilkan detailnya, Apa yang membuat mereka dan menikmati keuntungan itu.

4. MEMINIMALKAN SUPERLATIF
Yang dimaksud superlatif adalah mengaku sebagai yang terbaik, tercepat, termurah, termudah, dan sejenisnya. Mengklaim bahwa produk atau jasa kita sebagai yang paling segalanya. Jika memang harus memakainya, jelaskan alasannya. Ini dilakukan Amazoon saat mendeskripsikan paperwhite sebagai e-reader paling canggih. Amazoon menjelaskan beberapa bukti
teknis dalam bentuk data. Misalnya, Paperwhite mempunyai kekontrasan lebih baik dan resolusi lebih brilian. “Bahkan dibawah sinar matahari, paperwhite mampu menghadirkan tulisan sangat jelas, teks dan gambar tanpa silau.”
Simak Juga : Tips Usaha Bisnis Jual Perabotan Rumah Tangga

Leave a Reply

Name *
Email *
Website